Sabtu, 15 Juni 2013

Cara Menghilangkan Stretch Mark Setelah Melahirkan

Kebanyakan wanita mengeluhkan ada bekas di perutnya pasca melahirkan, apalagi bagi wanita yang memang mempunyai perhatian penuh terhadap keindahan kulit tubuhnya. Karena  perut yang tadinya mambesar kemudian mengempis karena bayi yang dikadungan telah dilahirkan, maka biasanya akan menimbulkan sebuah garis-garis putih terkadang juga berwarna coklat kehitaman, yang disebut Strecth mark. Bila ini terjadi pada diri Anda, lantas apa yang Anda harus lakukan?
Rasanya masalah stretch mark tidak perlu di pikirkan kecuali mengganggu kesehatan janin, yang penting kandungan sehat, bayi lahir sehat dan ibunya juga sehat. Aku yakin suami tercinta tidak keberatan kalo ada stretch mark diperut istrinya, ini bisa jadi bukti pengorbanan selama mengandung 9Bulan.”
Tips dan trik mengurangi Stretch mark pada saat hamil dan sesudah melahirkan :
bekas di perut pasca melahirkan

Rasa gatal akan timbul untuk anda yang berkulit sensitive karena dipicu oleh pelepasan histamin yang menyebabkan gatal – gatal, rasa gatal ini timbul karena faktor hormon kehamilan terutama hormon estrogen dan Human chorionic hormon (HCG) selama masa kehamilan ini meningkat, di sarankan pada waktu rasa gatal ini timbul untuk tidak menggaruk karena dapat memicu stretch mark dan luka pada kulit, jangan takut untuk konsultasi ke DSOG apabila merasa perlu, biasanya DSOG akan memberikan obat pereda gatal yang aman untuk Ibu Hamil.
Saat usia kandungan masuk 3 bulan oleskan Baby Oil, Minyak zaitun, coconut cream dan lotion anti stretch mark secara rutin di kulit pada daerah perut dan sekitarnya, di anjurkan sampai melahirkan, bahan – bahan di atas bisa di temukan di toko atau supermarket terdekat dari tempat tinggal anda.
Jika setelah melahirkan masih ada bekas stretch mark, jangan kwatir karena stretch mark ini bisa hilang dengan sendirinya tapi tidak instant butuh waktu yang lumayan lama.
Berikut adalah tips menghilangkan bekas melahirkan (Strecthmark) secara alami, seperti yang dilansir dari Boldsky.
1.  Es dapat mengencangkan pori-pori kulit dan membantu dalam mengurangi bekas melahirkan. Masukkan es batu ke dalam kantung kompres dan gosokkan dengan lembut pada daerah bekas melahirkan selama 5 menit. Ulangi secara teratur untuk mendapatkan hasil terbaik.
2. Minyak zaitun dapat melembabkan kulit dan tekstur kulit Anda. Minyak ini berguna untuk meringankan tanda bekas melahirkan, tetapi tidak mampu menghilangkan secara total. Pijatlah daerah tanda bekas melahirkan dengan minyak zaitun setiap hari selama 10 menit.
3. Vitamin E dikenal mampu mengobati kerusakan kulit akibat dari radikal bebas pada sel-sel tubuh kita. Ini sangat efektif untuk mengobati tanda bekas melahirkan. Konsumsi makanan yang kaya akan vitamin E dapat membantu Anda untuk menghilangkan tanda bekas melahirkan secara alami.
4. Jus tomat mengandung banyak antioksidan yang membantu dalam mengurangi kerusakan sel kulit. Anda bisa menggunakan jus tomat sebagai masker alami untuk menyembuhkan tanda bekas melahirkan.
5. Vitamin A dan C juga sangat membantu dalam penyembuhan tanda bekas melahirkan. Buatlah pasta dari makanan yang kaya akan vitamin seperti kiwi, aprikot, dan jeruk. Kemudian gunakan pasta itu sebagai masker pada tubuh Anda. Ini adalah obat alami untuk menyembuhkan tanda bekas melahirkan.
Makan makanan bernutrisi seperti sayuran dan buah-buahan segar adalah cara paling ideal untuk menghilangkan tanda bekas melahirkan. Tanda ini tentu dapat diobati secara alami di rumah. Selamat mencoba!

1 komentar: